Biro Organisasa Provinsi SULUT Memonitoring Evaluasi Layanan Publik di DPM-PTSP Kabupaten Kepulauan Talaud

Pada Hari Kamis, 17 Juni 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Biro Organisasi melakukan monitoring dan Evaluasi terhadap layanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kepulauan Talaud.

Melalui Bagian Organisasi Kabupaten Kepulauan Talaud, DPM-PTSP dikunjungi oleh Tim dari Biro Organisasi Provinsi dan mendapat kunjungan pertama dalam kegiatan monev Layanan Publik di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kunjungan ini disambut oleh Plh. Kepala dinas Ety D. Ladi, SH sebagai Kepala Bidang  Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan; dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Bpk. Arnet Sasela, SE; dan Kepala Bidang Perencanaan Pengembagan iklim Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Iswan P. Mamintada, SE. ME, serta dihadiri oleh Pejabat Eselon IV lainnya.

Hal yang dievaluasi yaitu tentang Layanan Perizinan mulai dari fasilitas atau sarana dan prasarana yang digunakan dalam layanan perizinan; Sumber Daya Manusia atau Operator Layanan yang mengoperasikan sistem dan Proses Layanan Izin Online yang sedang dilaksanakan. Untuk meningkatkan atau mengoptimalkan layanan Publik terhadap perizinan di Kabupaten Kepulauan Talaud, kirannya Pemerintah dapat menunjang dengan dukungan pengadaan Sarana dan Prasarana yang Memadai  (Komputer dll dan Pengadaan Gedung Layanan Publik). Kiranya Pemerintah Daerah segera merealisasikan Pengadaan gedung kantor untuk DPM-PTSP dalam meningkatkan Kepuasan Masyarakat terhadap layanan perizinan di Kabupaten Talaud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *